Petani Tewas Kesetrum Saat Jemur Pakaian

Lumajang - Nasib naas menimpa Syamsuri (40), petani asal Dusun Kembang, Desa/Kecamatan Tekung, Lumajang. Bapak dua anak ini tewas di depan rumahnya saat membantu Sutimah (20), anak perempuannya menjemur pakaian menggunakan tiang listrik PLN sebagai tiang jemuran.

Akibatnya, korban pun kelojotan setelah tubuhnya teraliri listrik bertegangan tinggi. Insiden itu sempat terlihat oleh anak laki-lakinya yang bernama Mohammad Saikhu (19), yang kemudian berniat membantu melepaskan aliran listrik yang menempel di kedua tangan korban.

Mohammad Saikhu berusaha memukul pegangan tangan Syamsuri ke kawat jemuran dengan menggunakan batangan kayu. Namun, ketika pegangan tangan Syamsuri disentak oleh Mohammad Saikhu, bapak dan anak ini pun segera terlempar.

Nyawa Syamsuri tak tertolong lagi dan tewas seketika di lokasi kejadian. Sedangkan, Mohammad Saikhu pingsan seketika tak jauh dari tubuh bapaknya. Insiden ini kontan saja membuat geger warga di sekitar lokasi kejadian. Terutama, Sutimah, anak permepuan korban yang kemudian histeris memanggil ibunya, Ny. Minah (38), yang kala itu ada di dalam rumahnya.

Warga segera berdatangan dan singkat saja aparat Polsek Tekung yang mendapatkan informasi kejadiannya tiba di lokasi kejadian. Petugas segera melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) sekaligus memasang garis polisi di sekeliling lokasi kejadian.

Dalam waktu yang bersamaan, petugas juga menghubungi pihak PLN untuk mengamankan lokasi dari kemungkinan adanya aliran listrik liar atas dugaan kebocoran di tiang PLN yang terbuat dari beton di depan rumah korban Syamsuri ini.

"Tadi PLN sudah kita hubungi dan langsung dilakukan perbaikan," kata Kanit Reskrim Polsek Tekung Aiptu Wahono ketika dikonfirmasi detiksurabaya.com, Minggu (7/8/2011).

Sementara itu, adik kandung korban, Sumardi (35), menyebutkan jika tiang listrik PLN di depan rumah kakaknya itu baru diperbaiki sehari sebelumnya. "Kemarin kabel PLN di depan rumah kakak saya memang putus terkena angin. Selanjutnya, diperbaiki PLN. Tidak ada yang tahu jika aliran listrik di tiang PLN itu bocor hingga mengakibatkan kakak saya meninggal," tutur Sumardi.

diambil dari detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar